Pulau Panjang

Pulau Panjang

Pulau Panjang bertempat di Jepara. Jaraknya ditempuh dari Pantai Kartini dengan waktu 15 menit dengan mengendarai perahu Sapta Pesona, sedangkan kalau ditempuh melalui Pantai Tirta Samudra (bandengan) memerlukan waktu sekitar 20 menit perjalanan dengan mengendarai perahu Wisata Bahari. Biayanya pun sangat terjangkau hanya Rp.10000 PP. Pulau Panjang hanyalah pulau kecil yang luasnya 7 hektare. Dulu memang besar mencapai 30 ha. Tapi karena kurangnya perawatan, hingga terjadi abrasi. Pulau tersebut sangat indah dengan hiasannya pasir putih. Sayangnya banyak karang-karang yang dijarah/diambil, sehingga kurang lengkap untuk dinikmati. Saya sempat berkunjung kesana, memang sangat bagus. Sayang perawatan pulau ini kurang. Sehingga banyak sampah-sampah berceceran. Tapi tidak menghalangi saya untuk melihat pantai di pulau tersebut. Banyak pedagang-pedagang yang berjualan disana meskipun tidak terlalu banyak seperti halnya, di pantai kartini. Untuk mengelilingi pulau tersebut bisa dengan berjalan kaki, yang memerlukan waktu ±30 menit. Ya untuk sekedar menikmati angin semilir di pantai tersebut. Untuk mengganjal perut kita bisa makan atau minum di beberapa warung disekeliling pulau. Banyak pelancong dari beberapa kota yang berkunjung di pulau panjang. Memang waktu saya kesana tidak banyak pengunjung karena masih pagi.Sayapun sempat mengabadikan gambar-gambar pulau tersebut.





Inilah foto/gambar yang saya peroleh dari Pulau Panjang. Memang tidak sebagus seperti kamera foto, karena saya hanya mengambil dari kamera Handphone. Terima kasih.

Penulis : Singgih Yudha Prasetya ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pulau Panjang ini dipublish oleh Singgih Yudha Prasetya pada hari Rabu, 28 Oktober 2009. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pulau Panjang
 

0 komentar:

Posting Komentar