Membuat Blankon Pattimura Kompatibel dengan Distro Ubuntu lain

Dilaptop saya menggunakan Blankon Pattimura, Ketika saya berusaha menambahkan PPA dengan menggunakan perintah “apt-add-repository”, saya selalu menemukan galat berikut:
Traceback (most recent call last):
  File "/usr/bin/apt-add-repository", line 60, in 
    sp = SoftwareProperties()    
  File "/usr/lib/python2.7/dist-packages/softwareproperties/SoftwareProperties.py", line 90, in __init__
    self.reload_sourceslist()
  File "/usr/lib/python2.7/dist-packages/softwareproperties/SoftwareProperties.py", line 538, in reload_sourceslist
    self.distro.get_sources(self.sourceslist)    
  File "/usr/lib/python2.7/dist-packages/aptsources/distro.py", line 91, in get_sources
    raise NoDistroTemplateException("Error: could not find a "
aptsources.distro.NoDistroTemplateException: Error: could not find a distribution template

Lalu saya teringat pada waktu saya mengikuti pelatihan FOSSIL, saya bertanya "Bagaimana distro blankon saya bisa update seluruh repository dari ubuntu, selama saya menggunakan saya sulit untuk mengupdatenya?" saya diberitahu, coba ketik ini diterminal “/etc/lsb-release” terbaca bukan Ubuntu. Dan ternyata isinya:
$ cat /etc/lsb-release
DISTRIB_ID=BlankOn
DISTRIB_RELEASE=7.0
DISTRIB_CODENAME=Pattimura
DISTRIB_DESCRIPTION="BlankOn Pattimura"
Jadi, saya ubah saja menjadi:
DISTRIB_ID=Ubuntu
DISTRIB_RELEASE=10.04
DISTRIB_CODENAME=lucid
DISTRIB_DESCRIPTION="Ubuntu Lucid Lynx"
Beres sudah. Ini juga bisa dipakai untuk pindah ke LTS yang baru nantinya. tapi yang saya perlu memang lucid

Penulis : Singgih Yudha Prasetya ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Membuat Blankon Pattimura Kompatibel dengan Distro Ubuntu lain ini dipublish oleh Singgih Yudha Prasetya pada hari Selasa, 21 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Membuat Blankon Pattimura Kompatibel dengan Distro Ubuntu lain
 

0 komentar:

Posting Komentar