Apakah Nasib Blackberry Akan Sama Dengan O2 ?



Blackberry tampaknya naik daun untuk saat ini, Produk Buatan RIM (Research In Motion) yang terkenal dengan sebutan BB saat ini sangat dikagumi oleh banyak orang. Apakah kondisi ini akan bertahan lama ?. Kita lihat di tahun 2004 lalu, PDA O2 (Oksigen) buatan china sangat disukai banyak orang, ada yang baru langsung terjual. Memang pada waktu itu saya masih kecil belum mengetahui hal-hal yang seperti itu. Pada jayanya O2 didunia PDA Phone (Smartphone ) tahun 2004 lalu, saya pernah membaca di salah satu tabloid handphone. Kemunculan O2 baru sangat dinanti banyak orang, seperti halnya Blackberry sekarang.


Kemarin saya mengunjungi salah satu toko handphone di kawasan Semarang, saya menemui banyak PDA O2 yang dijual dalam kondisi second. Dia (pemilik toko) mengakui penjualan PDA merk O2 kurang lagi diminati masyarakat. “sekarang jamannya Blackberry, Mas! Ujar Pemilik toko. Saya sempat memegang salah satu Blackberry, yaitu tipe Curve 8320, untuk operasionalnya memang sulit dan ribet memakainya. Tapi saya hamper berfikir, Mengapa banyak orang menyukai BB, sedangkan operasionalnya ribet dan sulit ?. saya juga sempat membandingkan antara BB dengan O2. Memang PDA oprasionalnya lumayan sulit tapi kalau saya meniti dalam-dalam lebih gampang menggunakan O2 ketimbang BB. Dari segi Operating Systemnya O2 lebih gampang untuk oprasionalnya karena O2 menggunakan Windows Mobile, sedangkan kalau kita mengunakan PC/Notebook kita sering menggunakan OS Windows (pada umumnya). Meskipun terlihat beda tapi hamper sama dengan Windows Mobile. Kalau saya lihat tahun ke tahun perkembangan O2 tampaknya menurun, lalu digantikan dengan HTC. Tetapi kalau kita lihat HTC tak sebagus penjualannya dengan O2. lalu digantikan lah Blackberry. Apakah ditahun berikut Blackberry akan terus meningkat atau menurun?.



Penulis : Singgih Yudha Prasetya ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Apakah Nasib Blackberry Akan Sama Dengan O2 ? ini dipublish oleh Singgih Yudha Prasetya pada hari Rabu, 26 Agustus 2009. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Apakah Nasib Blackberry Akan Sama Dengan O2 ?
 

0 komentar:

Posting Komentar